Jumat, 29 Maret, 2024

Dua Wisatawan Hilang di Pelabuhanratu, Tim SAR masih lakukan Pencarian

MONITOR, Sukabumi – Dua orang wisatawan hilang tersapu ombak di objek wisata pelabuhanratu, Sukabumi pada Selasa (27/6) kemarin. Saat ini Tim SAR gabungan tengah kembali melakukan pencarian terhadap dua korban tersebut. 

"Kami menurunkan lima anggota untuk melakukan pencarian dengan menggunakan kapal motor milik nelayan dan empat anggota lainnya menyisir di darat serta dibantu dengan tim SAR lainnya seperti dari Basarnas, Polair Polres Sukabumi, TNI AL dan unsur relawan lainnya," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, dikutip dari Antara Rabu (28/6)

Menurutnya, pencarian ini masih dilakukan di sekitar tempat kejadian hilang tenggelamnya korban karena lokasi kecelakaan laut yang menimpa kedua korban jaraknya cukup berdekatan.

Adapun kedua korban yakni yakni Gunawan warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggelam di Pantai Istiqomah, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu dan Anas Budi Setiawan (18), wisatawan asal Tangerang Selatan, Banten yang hilang tenggelam di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu.

- Advertisement -

Pencarian sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan hingga kini belum membuahkan hasil diharapkan kedua korban bisa ditemukan dalam waktu dekat namun untuk selamat kemungkinannya kecil sekali.

Untuk mempermudah pencarian ini pihaknya membagi tim dan terus berkoodinasi dengan tim SAR lainnya yang melakukan pencarian dan kemungkinan area pencariannya diperluas.

"Untuk kondisi cuaca masih cukup bersahabat seperti kecepatan angin, gelombang dan ombak normal. Namun demikian, kami tetap waspada karena cuaca di tengah laut bisa berubah cepat," tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER