Dua Daerah Diguncang Gempa

ilustrasi

MONITOR, Jakarta – Gempa bumi mengguncang Mamasa, Sulawesi Barat dan Palu, Sulawesi Tengah, Minggu pagi, 11 November 2018.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo (M) 4,6 di Mamasa terjadi pukul 05.14 WIB.

Pusat gempa berada di darat, dengan koordinat gempa 2,88 lintang selatan (LS) dan 119,43 bujur timur (BT), 12 kilometer (km) arah timur laut Mamasa. Pusat gempa ini ada di kedalaman 10 km.

Gempa dirasakan dalam skala II Modified Mercalli Intensity (MMI) di Mamuju, III MMI di Toraja, dan III-IV Mamasa. Belum ada informasi lebih lanjut dari dampak dari gempa tersebut.

Sementara itu, gempa bumi magnitudo (M) 3,3 mengguncang Palu, Sulawesi Tengah. BMKG mencatat, gempa terjadi pukul 01.30 WIB, dengan koordinat gempa 1,23 lintang selatan (LS) dan 119,83 bujur timur (BT).

Pusat gempa berada di darat, 13 kilometer (km) arah barat Pakuli. Pusat gempa ini ada di kedalaman 10 km. Gempa dirasakan dalam skala II-III Modified Mercalli Intensity (MMI). Belum ada informasi adakah dampak dari gempa tersebut.