DPRD Mengklaim Langkah Anies Restui Pembentukan Pansus LRT

Anggota Komisi A DPRD Jakarta, Inggard Josuha

MONITOR, Jakarta – Kalangan Wakil Rakyat Jakarta mengklaim bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merestui langkah pembentukan pansus Light Rail Transit (LRT). Klaim tersebut dilontarkan anggota Komisi A DPRD Jakarta Inggard Josuha dan Sekertaris Komisi A Syarif.

Dikatakan Inggard, Anies memang memberikan lampu hijau kepada dewan untuk meneruskan pansus LRT. Tidak hanya itu, sambung Inggard, Anies pun mengatakan akan membentuk tim kecil untuk melakukan kanjian kembali terhadap pembangunan LRT.

“Anies mengatakan jika dia setuju dengan pansus LRT, tadi ia mengatakan usai rapat paripurna kepada saya,” ungkap Inggard kepada MONITOR, Senin (9/7).

Menurut Inggard, adanya lampu hijau dari Anies tersebut harus benar-benar di pahami secara positif oleh dewan.

“Ya, maksud saya pansus LRT ini harus benar-benar jalan. Pansus ini jangan sekedar hanya jadi alat untuk menakut-nakuti saja. Anda masih ingatkan pansus Mikrosel yang sampai sekarang gak jelas rimbanya,” tukas Inggard.

Senada dengan Inggard, Ketua Komisi A Syarif pun mengklaim kalau Anies sudah memberi restu kepada dewan agar pasus LRT dilanjutkan.

“Kami kira dengan adanya restu dari Pak Anies tidak ada lagi alasan dewan untuk tidak serius untuk menindaklanjuti pansus LRT ini,” pungkasnya.