DPRD DKI Dorong Percepatan Renovasi 32 Kantor Kecamatan

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong renovasi 32 kantor kelurahan dan kecamatan dapat dirampungkan pada Oktober 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif.

"Kita ingin tekankan di sini bahwa November 2018 tidak ada lagi pembangunan yang belum selesai," ujar Syarif di Jakarta,  Kamis (30/11).

Lebih jauh Syarif meminta Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta segera merampungkan rekomendasi teknis renovasi 32 kantor kelurahan dan kecamatan yang akan dimulai  tahun depan.

"Kami juga ingin memastikan kepada BPAD bahwa kegiatan renovasi total telah dilakukan penghapusan aset," jelasnya.

Menurut Syarif, penghapusan aset selama ini kerap menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan karena bisa memakan waktu dua hingga tiga bulan.

"Kita ingin penghapusan aset dilakukan dengan waktu 14 hari kerja," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan renovasi kantor kelurahan dan kecamatan telah masuk dalam APBD dan bisa mulai dilaksanakan pada 2018.

Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, renovasi total kantor kelurahan dan kecamatan akan dilaksanakan di 32 lokasi di seluruh DKI dengan anggaran sebesar Rp 174,4 miliar.