Djarot Persilahkan Warga Jakarta ‘Curhat’ di Aplikasi Qlue

MONITOR, Jakarta – Apa itu aplikasi Qlue? Qlue adalah jenis aplikasi yang dipelopori oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di dalam sistem Jakarta Smart City.

Ya, demi memudahkan pelayanan publik, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta seluruh masyarakat untuk terlibat aktif menangani masalah di  ibu kota. Salah satu caranya, dengan melaporkan masalah tersebut melalui aplikasi Qlue.

"Bentuk peran aktif masyarakat itu bisa dilakukan, salah satunya dengan cara melaporkan permasalahan yang ada di Kota Jakarta melalui aplikasi Qlue," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/9).

Terkait tindak lanjut, politikus PDI Perjuangan ini mengatakan pemerintah DKI akan selalu berkoordinasi dengan masyarakat langsung, sehingga masalah yang dihadapi dapat terselesaikan.

Ia pun menegaskan, pemerintah akan memetakan segala permasalahan yang sudah tertampung melalui aplikasi Qlue. "Melalui pemetaan itu, kami jadi punya semacam spesifikasi mengenai masalah-masalah apa saja yang dihadapi warga, dan apakah masalah itu membutuhkan penanganan dari petugas atau bisa ditangani sendiri," ungkap Djarot.