Disambar Petir, Ratusan Rumah di Kembangan Gosong Dilalap si Jago Merah

MONITOR, Jakarta – Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan Jakarta Barat tepatnya di Kawasan Taman Kota, Kembangan. Akibat kebakaran ini, ratusan rumah di wilayah kembangan gosong dilalap si jago merah.

Dari informasi yang diperoleh MONITOR, kebakaran terjadi Kamis, (29/3) malam sekitar pukul 19:30 WIB, api pertama kali muncul dari sebuah tiang listrik di perumahan tersebut.

"Tiang listrik itu sebelumnya di sambar petir terlebih dahulu mas. Waktu terkena petir itu, ada percikan api. Nah karena saat itu angin kencang percikan api kemana-kemana dan jatuh ke rumah penduduk," cerita Nur Samsih salah seorang di Pos Pengungsian di RT 16/005, Jumat, (30/3).

Dikatakan Nur Samsih, warga yang baru pulang salat magrib ada yang sempat melihat percikan api dari tiang listrik menyamber beberapa rumah.

“Jadi waktu kejadian disini sedang hujan gerimis, tapi karena anginnya gede, percikan api jadi menyambar kemana-mana," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan rumah yang terkena dampak sekitar 400 rumah. “Semuanya 1 RT, total sekitar 1000 warga lebih yang jadi korban,” katanya.

Lantas apakah ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini ?

"Ada dua orang meninggal, satu korban sudah lanjut usia (lansia) satu lagi wanita paruh baya," jawabnya.

Dari informasi yang diperoleh MONITOR, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan mengunjungi lokasi kebakaran.