Dinilai Banyak Membantu, Pemprov Bakal Perbanyak Gerai Tani OK OCE

Sandiaga, usai meresmikan Gerai Tani OK OCE di Jakarta Timur. (Foto: Dok Kompas.com).

MONITOR, Jakarta – Sukses menggelar gerai tani One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) di Jakarta Timur. Pemprov DKI berencana memperbanyak gerai serupa di seluruh wilayah Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiago Uno berharap, nantinya gerai ini bisa menjadi channel distribusi baru untuk menjaga ketahanan di Ibukota.

“Targetnya kita, satu wilayah satu gerai. Tapi saat ini kita rapatkan lagi jadi 20, karena ada banyak sekali lokasi-lokasi ini dimiliki pemerintah yang tidak dioptimalisasikan penggunaannya. Nanti kita lihat efektivitasnya,” ujar Sandiaga, usai meresmikan Gerai Tani OK OCE di Jakarta Timur.

Pada gerai tani yang terletak di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian ini, tepatnya di jalan I Gusti Ngurah Rai 18-20, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur terdapat berbagai produk pangan murah maupun organik.

Hal ini merupakan hasil kerja sama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya, dan Perkumpulan Gerakan OK OCE.

“Peresmian lokasi Gerai Tani OK OCE ke-2 ini memberikan kontribusi dalam mencukupi dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, terus menjadikan harga pangan stabil, mengendalikan inflasi, serta memberikan ruang yang cukup bagi pelaku bisnis UKM baik jasa kuliner maupun lainnya untuk semakin berkembang,” pungkas Sandi.