Kamis, 28 Maret, 2024

Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Tersengat Ikan Pari, Akhirnya Menag Ceritakan Kondisinya

MONITOR, Jakarta – Sempat beredar kabar bahwa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tergolek lemah di rumah sakit lantaran tersengat ikan Pari, Sabtu (3/2) kemarin, hari ini Menag mengkonfirmasi bahwa saat ini kondisinya berangsur membaik.

"Alhamdulillah, saya dalam kondisi baik. Saat ini saya dalam perjalanan dari Berau menuju Jakarta via Balikpapan," kata Menag melalui Humas Kementerian Agama, Minggu (4/2).

Ya, sebelumnya Menag dikabarkan tersengat ekor ikan Pari saat berada di Pulau Sangalaki di bagian bawah mata kaki, tepatnya diatas tumit kaki kanannya.

Akibatnya, Menag dilarikan ke Puskemas Derawan sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Berau. Disana Menag mengaku mendapatkan perawatan yang cukup baik dari para dokter dan perawat, baik di puskesmas maupun setelah dirujuk ke RSUD.

- Advertisement -

"Saya amat bersyukur dan berterimakasih, perhatian dan bantuan dari Bupati, Wabup, Pimpinan DPRD, Kapolres sangat baik. Perhatian yang begitu hangat penuh kekeluargaan saya rasakan dari Kakanwil dan Kaltim berikut staf jajarannya, para tokoh agama dan masyarakat umumnya," kata Menag.

"Saya amat terharu, beberapa guru dan staf KUA dari Maratua sebagai pulau terluar, mengarungi ombak besar, sengaja datang ke Derawan dan bahkan ke Berau hanya demi mengetahui kondisi saya secara langsung," tambahnya.

Kendati musibah tersengat ikan Pari telah menimpa dirinya, Menag mengaku tak kapok untuk mengunjungi tempat-tempat wisata serupa. "Kecelakaan ini sama sekali tidak membuat saya kapok untuk suatu saat nanti bisa berkesempatan kembali ke tempat-tempat lokasi wisata yang indah itu, hkususnya ke Labuan Cermin, Biduk-biduk yang belum sempat saya singgahi," tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER