Kamis, 28 Maret, 2024

Dilaporkan Farhat Abbas, Fadli Zon Ancam Lapor Balik

MONITOR, Jakarta – Kisruh akibat berita bohong yang diciptakan Ratna Sarumpaet bagai efek bola salju.

Setelah juru bicara Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Farhat Abbas, melaporkan Prabowo Soebianto, dan 16 nama lain, kini Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengancam melaporkan balik mantan suami Nia Daniati tersebut atas dugaan pencemaran nama baik ke polisi.

“Saya juga sedang susun juga semua laporan laporan balik, Farhat Abbas semua, sedang saya susun untuk saya laporkan balik. Pencemaran,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat 5 Oktober 2018.

Sebelumnya, Farhat Abbas menyambangi Bareskrim Polri melaporkan sejumlah orang dari kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno terkait penyebaran kabar bohong penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

- Advertisement -

Sejumlah nama politikus yang dilaporkan adalah Prabowo Subianto, Ratna Sarumpaet, Fadli Zon, Rachel Maryam, Rizal Ramli, dan Nanik Deang. Kemudian Ferdinand Hutahaean, Arief Puyono, Natalius Pigai, Fahira Idris, Habiburokhman, Hanum Rais, Said Didu, Eggy Sudjana, Captain Firdaus, Dahniel Azar Simanjuntak dan Sandiaga Uno.

Mereka dilaporkan atas dugaan pelanggaran tindak pidana ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong alias hoaks. Laporan itu sendiri bernomor LP/B/1237/X/2018/BARESKRIM.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER