Diklaim Siap, Underpas Matraman segera Diujicoba

MONITOR, Jakarta – Setelah dianggap selesai  pengerjaan pembangunannya Underpass Matraman, hari ini (1/4) di uji coba. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov berani melakukan  uji coba Underpass Matraman, Jakarta Timur dengan melihat semua kesiapan fasilitas pendukung yang ada disana.

"Jadi Pemprov DKI Jakarta berani melakukan uji coba dengab melihat semua aspek. Tidak hanya melihat dari segi pembangunan jalannya saja yang selesai tapi harus dilihat juga aspek lainnya seperti marka jalan dan rambu lalu lintas disana. Kalau dianggap sudah siap kenapa gak di uji coba aja," ungkap Sandi panggilan akrab Sandiaga Uno dikawasan Ancol, Minggu (1/4).

Sandi berharap underpas dengan panjang sekitar 700 meter dan lebar 7 meter itu dapat mengurangi tingkat kemacetan di daerah Matraman hingga 30 persen.

“Kita harap ini bisa mengurangi 20-30 persen kemacetan yang terpusat di daerah matraman,” pungkas Sandi.

Selain underpass Matraman, imbuh Sandi underpas Mampang, Kuningan, Jakarta Selatan juga siap dioperasikan bulan April. Sandi menyebut underpass Mampang akan mula beroperasi pada 7 April mendatang.