Dihadapan Pendemo Anies Berjanji Tak Meninggalkan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan kalau dirinya tidak akan meninggalkan Jakarta dan akan menyelesaikan semua permasalahan Ibukota.

Hal itu disampaikan Anies ketika menemui massa Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Serikat Becak Jakarta ( Sebaja) yang berdemo di depan Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Aksi demo tersebut digelar untuk mendukung Anies agar tetap menjadi gubernur Jakarta selama lima tahun kedepan. Pasalnya, belakangan ini Anies digadang-gadang akan diusung dalam panggung Pilpres 2019 mendatang.

Dihadapan pendemo, Anies berjanji akan terus bekerja untuk warga Jakarta dan menyelesaikan semua permasalahan Ibu Kota.

“Saya akan tetap menjadi Gubernur Jakarta dan tidak akan meninggalkan saudara-saudara semua. Ini janji saya. Insya Allah seluruh pekerjaan rumah (PR) Jakarta akan saya selesaikan,” janji Anies.

Anies pun mengaku terharu ketika perwakilan massa menyampaikan banyak perubahan di kampung-kampung selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

“Perubahan itu akan diteruskan, akan dituntaskan, tidak akan berhenti. Tadi saya dengar cerita tentang rencana penataan kampung, akan dituntaskan. Jadi saya sampaikan kepada semua bahwa semya bertanggungjawab untuk menuntaskan itu semua,” kata Anies ditengah kerumunan massa.

Anies tidak menampik banyak kabar yang menyampaikan dirinya akan menjadi salah satu kandidat dalam bursa capres dan cawapres. Namun, dia pastikan apa yang sudah menjadi amanahnya akan diselesaikan.

“Bukan hanya bapak ibu, saya pun cinta pada bapak ibu semuanya. Jadi doakan agar amanat ini bisa dijalankan dengan baik, nanti kita akan lanjutkan kegiatan sama-sama terus. Jadi jangan khawatir,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, dirinya tidak pernah berencana untuk menjadi gubernur, tiba-tiba dia diusung untuk bertarung dalam Pilgub DKI melawan petahanan Basuki Tajahaja Purnama (Ahok).

Anies menjawab semua kekhawatiran warga dengan berjanji akan tetap merampungkan yang menjadi amanahnya di Jakarta. Dia akan terus membangun Jakarta. Kendati demikian, Anies tidak mengatakan apakah akan maju dalam bursa Pilpres 2019 atau tidak.