Dihadapan Massa 212, Anies Beberkan Keberhasilannya Pimpin Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di hadapan jamaah peringatan maulid nabi di Monas

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menunaikan janjinya untuk datang di cara reuni akbar 212 di Lapangan Monas, Minggu 2 Desember 2018.

Dengan mengunakan baju safari dinasnya, orang nomor satu di Jakarta ini menyapa jutaan umat Islam yang saat itu tumplek di Monas. Mantan Mendikbud ini pun kemudian membacakan pidatonya.

Yang menarik, hampir semua kalimat yang keluar dari mulut Anies saat berpidato membeberkan keberhasilannya selama satu tahun memimpin Jakarta.

Menurut Anies, dihadapan massa 212, selama satu tahun memimpin Jakarta hampir semuan janji politiknya kepada warga Jakarta sudah ia tunaikan.

Janji politik tersebut diantaranya terkait penutupan tempat hiburan malam yang diduga jadi sarang maksiat yakni Alexis, penyegelan dan mencabut izin bangunan di Pulau Reklamasi, hingga merealisasikan pembangunan rumah DP 0 persen untuk warga kurang mampu di Jakarta.

“Dulu banyak yang meragukan saya bisa menutup tempat hiburan malam yang berbau maksiat. Tapi saya buktikan bisa. Dulu tak sedikit orang meragukan kalau saya bisa menghentikan pembangunan di pulau reklamasi, tapi saya buktikan kalau saya bisa. Orang menganggap hunian DP 0 persen tak mungkin terealisasi, namun alhamdulilah saya bisa buktikan terealiasi,” ungkap Anies.

Anies pun menjanjikan kalau apa yang ia janjikan saat kampanyenya di Pilkada Jakarta akan ia tunaikan satu persatu. “Insya Allah saya akan tunaikan semua janji-janji saya saat kampanye dulu. Dan terpenting saya meminta bantuan doa agar apa yang saya janjikan bisa terealisasi,” pungkasnya.