Diguyur Hujan Seharian, Jalanan di Jakarta Dikepung Banjir

MONITOR, Jakarta – Dari pagi hingga siang hari, Jakarta terus diguyur hujan. Akibatnya sejumlah ruas jalan di Ibukota pun digenangi air.

Bahkan genangan air ini bisa dilihat di Jalan Merdeka Jakarta Pusat (Jakpus), yang notabane sebagai kawasan ring satu. Di kawasan ini, genangan air bisa mecapai 10 sampai 20 cm. 

Akibat adanya genangan air hujan ini, arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju stasiun Gambir Jakarta Pusat (Jakpus) ditutup sementara. Arus lalu lintas diarahkan menuju Medan Merdeka Selatan.

Selain di Jakarta Pusat, genangan airpun tampak terlihat di Jakarta Utara (Jakut) seperti dikawasan Kelapa Ganding dan sekitarnya. Dikawasan ini genangan air mencapai 20 sampai 30 cm.

Selain di titik tersebut, genangan pun terjadi di Jalan Manyar, Tegal Alur, Jakarta Barat. Seperti dikutip dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian air di sana bervariasi sekitar 10 -50 cm.

Yang terparah di kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, genangan bervariasi antara 5-60 cm 

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan pun terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai arah Jatinegara dengan ketinggian sekitar 15 cm.

Sementara itu pada pukul 12.04 WIB seorang warganet melaporkan ke akun Twitter TMC Polda Metro Jaya perihal tembok yang retak di Underpass T3 Soekarno Hatta yang khusus motor. Akibatnya, di tengah hujan deras, muncul air yang keluar di antara retakan tersebut cukup banyak.

Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta daratan pada pagi ini diwarnai hujan. Berdasarkan prakiraan BMKG, di wilayah Jakarta Barat intensitas hujan adalah sedang, pun di Jakarta Selatan. Sementara itu, di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara curah hujan dalam intensitas.