Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Lukai Jamaah Masjid di Depok

MONITOR, Depok- Seorang wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa diamankan oleh warga karena tertangkap melukai seorang jemaah bernama Abdul Rachman ketika hendak lakukan shalat subuh di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan Lama, Depok, Minggu (11/3).

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana membenarkan kejadian tersebut. Saat ini ia bersama jajaran Polres Depok tengah menyelidiki dan mendalami kasus tersebut.

"Sekarang masih olah TKP. Pelakunya memang disebut  mengalami gangguan jiwa dan untuk motifnya masih didalami," kata Putu saat dikonfirmasi MONITOR.

Berdasarkan informasi yang didapat, pelaku adalah  wanita asal warga Bumi Sawangan Indah berinisial V yang lahir tahun 1979 (28), tinggal di kawasan komplek masjid Masjid Darul Muttaqin. Diketahui, dengan menggunakan senjata tajam pisau, V melukai korban, Abdul Rochman sekitar pukul 04.30 WIB, tepat setelah adzan subuh berkumandang.

Akibat peristiwa tersebut, Abdul Rochman mengalami luka di bagian telinga dan kini mendapat perawatan di RSUD Sawangan. Sedangkan pelaku V diamankan di Mapolsek Sawangan yang kini sudah berada di rumah sakit Kramat Jati.

Kepala Bagian Humas Polres Depok Ajun Komisaris Sutrisno menambahkan, peristiwa penyerangan tersebut bukan penyerangan ulama seperti isu yang belakangan marak dikalangan masyarakat. 

"Korban ini bukan ulama, ustaz atau kyai melainkan makmum atau jemaah shalat Subuh yang pekerjaan sehari-harinya adalah wiraswasta dan Ketua RT," jelas Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan, atas kejadian tersebut pihak Kepolisian mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan komunikasi antar warga dan meningkatkan kewaspadaan.

"Kita imbau masyarakat, wajib tingkatkan waspada. Kemudian tentunya kita harus tingkatkan silaturahim kepada masyarakat, sehingga kewaspadaan ini bisa terus ditingkatkan," ujarnya.