Diduga Diusir Ibu Tiri, Anak Ini Telantar hingga Kelaparan

MONITOR, Jakarta – Malang nian nasib anak ini, diusir oleh ibu tirinya hingga kelaparan dan telantar di jalanan. Anak laki-laki bernama M. Rizky (11) ini diusir dari rumah dan telantar hingga ditemukan warga di Jalan Raya Perumnas, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial, Amir menuturkan, M. Rizky mulanya ditemukan oleh seorang warga dan langsung dibawa ke Kantor Polisi Subsektor Klender. Polisi pun melaporkan adanya anak telantar kepada petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Menindaklanjuti laporan Polsubsektor Klender Bapak Hari Agus adanya seorang pria yang datang ke Kantor Polisi atas nama Ganjar Surapermana yang menemukan seorang anak kecil," terangnya, di Jakarta (21/2).

Ia melanjutkan, warga menemukan anak itu sedang memegangi perutnya karena menahan lapar. Anak tersebut diusir dari rumah oleh ibu tiri sejak kemarin lusa.

Sedangkan ayah kandungnya yang telah menikah dengan ibu tirinya itu sedang bekerja menjadi buruh di daerah Boyolali. Sehingga anak itu tinggal hanya dengan ibu tirinya saja.

"Sementara ibu kandung dari anak itu tidak diketahui alamatnya. Begitu juga alamat dari ibu tiri serta sekolah dari anak tersebut," kata Amir.

Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhannya, anak in akan dibawa ke panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Di panti ia akan mendapatkan perawatan dan pelayanan hingga orang tuanya menjemput.