Didepan Dubes Korsel, PT Jakpro Targetkan Proyek LRT Kelar Juli

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama  Jakarta Propertindo (JakPro), Satya Heragandhi mengungkapkan, target pengoperasian LRT sesuai rencana pada bulan Juli dapat dilaksanakan. Pernyataan itu dilontarkan Setya setelah menerima kedatangan Duta Besar Korea Selatan (Korsel) ke Proyek LRT, Kamis (22/3).

Satya mengatakan, saat ini penyelesaian infrastruktur jalan sudah mencapai 65 persen. 

"Sesuai rencana, mudah-mudahan berjalan lancar, dan target beroperasi ataupun uji coba pengoperasian bisa dilakukan pada bulan Juli," kata Satya di stasiun Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/3).

Satya juga mengungkapkan, terkait kedatangan duta besar Korsel yang  berkunjung ke proyek LRT, disebutkan dalam pertemuan tadi, kedua belah pihak saling memberikan penjelasan soal perkembangan pembangunan LRT.

Satya mengatakan, duta besar berharap pengerjaan proyek tetap mengutamakan hasil yang baik, apalagi kata ia warga Korea mendukung dan memonitor proyek LRT dan memanfaatkan teknologi Korea. 

 

"Tadi pak dubes minta pengerjaan dilakukan dengan teliti, dan warga Korea antusias mendukung proyek ini, termasuk juga penggunaan teknologi Korea dimanfaatkan dengan baik," tegas Satya.

Saat ini proses pengiriman gerbong kereta dari Korea sudah dilakukan, direncanakan pada bulan April akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok. Pengiriman kereta dilakukan secara bertahap, diharapkan 16 kereta atau 8 set rangkaian akan tiba pada bulan September.