Diam-diam Haji Lulung Takut Ancaman Interpelasi terhadap Anies

MONITOR, Jakarta – Ancaman sejumlah anggota DPRD Jakarta, yang akan melakukan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penataan PKL Tanah Abang, diam-diam ditakuti oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana.

Tokoh Tanah Abang yang dikenal dengan sebutan Haji Lulung ini meminta koleganya di dewan agar bersabar dalam menyikapi persoalan penataan pedagang Tanah Abang.

Ia pun meminta anggota DPRD DKI yang berniat mengajukan hak interpelasi terkait penataan Tanah Abang untuk bersabar. Sebab, konsep penataan kawasan Tanah Abang memerlukan proses.

"Saya sih denger wacana interpelasi itu ada. Harapan saya jangan terburu-buru lah menyikapi persoalan Tanah Abang ini dengan interpelasi," ujar Lulung usai coffee morning dengan Pemprov DKI kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (27/2).

Di lain pihak, Lulung juga mengajak semua pihak agar tidak mendiskriditkan ataupun menyalahkan Pemprov DKI Jakarta terkait penataan kawasan Tanah Abang.

"Ketimbang menyalahkan, mendingan sama-sama cari solusinya," ajak Lulung.

Di mata Lulung, dalam penataan PKL Tanah Abang, Pemprov DKI menempatkan PKL di Jalan Jatibaru Raya hanya untuk sementara. Nantinya, para PKL tersebut akan ditempatkan di lokasi yang lebih layak.

"Harus dipahami juga soal PKL Tanah Abang ini. Saat ini Pemprov DKI ini mau menata bukan menertibkan.  Kalau menertibkan itu, trantib datang, PKL pergi, nanti balik lagi," pungkas Lulung.