Di Depan Jokowi, Zohri Bantah Anggapan Warganet

Presiden Jokowi ajak Zohri kelilih Istana Kepresidenan, Bogor (dok.Setkab)

MONITOR, Bogor – Sempat viral di media sosial (medsos) jika Lalu Muhammad Zohri berangkat ke Finlandia mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tanpa bantuan pemerintah. Bahkan ada warga net yang mengatakan, di Finlandia Zohri sendirian, tidak ada perhatian dari KBRI di sana.

Rasan-rasan warga net itu, nampaknya membuat telinga Presiden Joko Widodo atau Jokowi risih. Buktinya, Jokowi menanyakan langsung ke Zohri sendiri, bagaimana perhatian KBRI di Finlandia.

Semuala, Jokowi menanyakan persiapan Zohri sebelum berangkat ke Finlandia. Kemudian perhatian yang diberikan KBRI di Finlandia. “Urusan makan di Finland, ada yang ngurus nggak? Siapa yang ngurus? Nah, yang kaya gini kan (harus jadi perhatian-red),” ujar Jokowi.di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Pertanyaan Jokowi langsung dijawab Zohri. Nampak polos Zohri mengatakan, bahwa  Dubes Wiwiek Setyawati Firman memberikan perhatian yang luar biasa terhadap dirinya selama di Finlandia.

“Saya syukur alhamdulillah ada Ibu Dubes yang sangat luar biasa. Apa yang kita sukai, pasti kita langsung ditelepon, dibantunya, langsung disiapin. Kita disambut kaya raja sama Bu Dubes,” ungkap Zohri.

Di Istana Kepresiden Jokowi mengajak Zohri berjalan kaki berkeliling halaman belakang Istana Bogor yang berbatasan langsung dengan Kebun Raya Bogor. Keduanya menghabiskan waktu lebih kurang lima menit berjalan kaki beberapa puluh meter sambil berbincang santai.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat menunjukkan batas-batas halaman Istana Bogor dan hewan yang ada di Istana Bogor, seperti kuda, kambing dan ikan. “Saya paling berkesan diajak berkeliling-keliling istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol, di sini kuda, di sini kambing, ikan,” kata Zohri.