Dewan Jakarta Usulkan Sekolah Khusus Warga Kurang Mampu

MONITOR, Jakarta – Masih banyaknya warga miskin di Ibukota Jakarta, yang tidak bisa mengenyam bangku sekolah, membuat miris hati para Wakil Rakyat Jakarta. 

Para politisi Kebon Kebon Sirih ini akhirnya berencana mengusulkan agar di Jakarta ada sekolah yang memang khusus untuk warga tak mampu.

"Dari hasil pembicaraan para anggota dewan, mereka meminta kepada pihak eksekutif kalau keberadaan sekolah untuk warga Jakarta tak mampu ini bisa terwujud ditahun 2019," ungkap Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Jakarta, Yuliardi.

Dikatakan Yuliardi, para anggota dewan khususnya Komisi E, sudah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali. Sebab di Bali keberadaan sekolah untuk warga tak mampu sudah ada.

"Disana (Bali) keberadaan sekolah untuk warga tak mampu itu sudah ada. Dan disana keberadaan sekolah itu benar-benar untuk warga tak mampu," terangnya.

Di tempat terpisah, Koordinator Komisi E DPRD Jakarta M Taufik membenarkan kalau dewan mengusulkan agar sekolah untuk warga tak mampu ada di Jakarta.

"Kami berharap bisa terealisasi di tahun 2019. Sebab persiapan dari hasil kami kunker ke Bali bisa dijadikan bahan rekomendasi sekolah untuk warga tak mampu ini bisa terwujud," ungkap Taufik.

Dari hasil kunker ke Bali, proses seleksi dan persyaratan siswa yang bisa masuk sekolah ini harus benar-benar warga tak mampu.

"Jadi benar-benar harus selektif benar. Sehingga siswa yang belajar disekolah ini benar-benar dari warga miskin," pungkasnya

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia