Demokrat DKI Minta Anies Berani Tolak Pejabat Titipan

MONITOR, Jakarta – Isu pejabat "titipan" jelang perombakan pejabat yang akan dilakukan  Gubernur Jakarta Anies Baswedan berhembus kencang dilingkungan Pemprov DKI.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Santoso meminta gubernur bisa secara profesional dalam menempatkan jabatan anak buahnya.

"Saya kira sudah biasa lah itu titip menitip jabatan. Yang terpenting adalah Pak Anies harus bisa profesional dan berani menolak adanya pejabat titipan," ujar Santoso kepada MONITOR, Rabu, (7/3).

Dikatakan Santoso, sangat mudah untuk mendikte atau menerka pihak mana yang mengintervensi dan mencoba memasukan orangnya pada saat perombakan jabatan.

"Mereka yang meminta ganti pejabat ini, ganti pejabat itu, saya pastikan orang itu punya jagoan. Dan biasanya mereka itu punya hubungan kedekatan dengan guberbur. Jadi sinyalnya seperti itu,"ungkap Santoso.

Untuk mencegah adanya pejabat titipan itu, ungkap politisi Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C ini, Gubernur harus membentuk tim khusus untuk menfilter pejabat yang akan masuk.

"The Drean Team ini nantinya yang akan memfilter masuknya pejabat titipan ini," pungkasnya.