Datangi Korban Kebakaran Krukut, Anies Jadi Objek Foto Warga

MONITOR, Jakarta – Kabar terbakarnya kampung padat penduduk, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, sampai juga ke telinga Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di Jakarta ini pun langsung menijau lokasi terjadinya kebakaran.

Didampingi sejumlah stafnya dan Walikota Jakarta Barat Effendi Anas, Anies tiba di Krukut sekitar pukul 16:30 WIB. Dengan menggunakan baju batik berwarna biru, setiba di tempat kejadian kebakaran, Anies langsung menyusuri puing-puing rumah penduduk yang gosong.

Kedatangan Anies yang secara tiba-tiba ini pun sempat mengagetkan warga Krukut yang masih syok karena rumahnya ludes dilalap api.

Setelah berkeliling melihat keadaan kampung krukut yang terlihat gosong, Anies pun langsung menuju tenda penampungan korban. Di penampungan Anies mendapat sambutan hangat warga. Tidak sedikit dari mereka meminta poto bareng Anies.

"Gimana logistiknya sah sampai ke sinikan. Sekarang yang sabar ya, semua ada hikmahnya. Yakinlah Allah pasti akan mengganti dengan yang besar," kata Anies kepada warga,” kata Anies kepada warga, Sabtu (27/1).

Anies pun janji akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran ini. “Insya Allah, bapak/ibu jangan khawatir Pemprov DKI akan terus mengirim bantuan ketempat ini," tukasnya.