Curhat ke Anies, Korban Kebakaran Kehilangan Surat Berharga

MONITOR, Jakarta – Para korban kebakaran di Kembangan, Jakarta Barat, kemarin terlihat gembira, menyusul kedatangan Gubernur Jakarta Anies Baswedan di lokasi kebakaran.

Kedatangan Anies dilokasi kebakaran disambut senyuman. Bahkan ada juga yang menangis. Kepada orang nomor satu di Jakarta ini, hampir semua korban kebakaran mengeluhkan harta berharganya yang raib dilalap si jago merah. Diantaranya adalah raibnya surat-surat berhaga.

"Bagaimana ini Pak Anies, tidak hanya rumah, atau benda-benda berharga yang terbakar tapi surat-surat yang anggap kami pentingpun ikut terbakar," ujar Rochim warga korban kebakaran saat mengadu nasibnya kepada Anies.

Menangapi aduan warga ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan memberikan kemudahan kepada warga korban kebakaran yang ingin mengurus kembali surat-surat berharga.

"Saya sangat paham dan mengerti atas penderitaan Ibu/bapak atas musibah kebakaran ini. Oleh karena itu silahkan mengurus kembali surat berharga yang hilang nanti Pemprov DKI akan melayani Ibu/Bapak dengan baik," ungkap Anies saat meninjau lokasi kebakaran yang didampingi istrinya, Walikota Jakarta Barat, Camat Kembangan dan Lurah Kembangan, Jumat (30/3).

Anies pun memastikan akan membebaskan biaya pengurusan surat-surat. “Kalo tidak ada surat akan susah mengurus semuanya, ini akan menjadi konsentrasi pihak2 kelurahan dan camat, termasuk biayanya diusahakan akan gratis,” pungkas Anies.