CFD Tetap Diadakan Selama Berlangsungnya Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/7)

MONITOR, Jakarta – Selama perhelatan Asian Games yang akan berlangsung pada bulan Agustus nanti, Car Free Day (CFD) akan tetap diadakan seperti biasa pada Sabtu dan Minggu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, meskipun menjadi tuan rumah Asian Games, Pemprov DKI Jakarta tetap akan memberlakukan CFD. Cara ini sebagai salah satu sarana warga DKI untuk melaksanakan olahraga atau sekadar melepas penat

“Car Free Day akan tetap berlangsung. Car Free Day ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat Jakarta. Kita lihat begitu antusiasnya masyarakat diacara car free day,” kata Sandi di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (22/7).

Menurut Sandiaga, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin merupakan venue cabang olahraga Marathon. Sedangkan, waktu penyelenggaraannya sendiri antara Sabtu dan Minggu.

Maka dari itu, pihaknya akan menyesuaikan antara Car Free Day dan penyelenggaraan Maraton.

“Nanti malah kita coba lihat venuenya. Karena venuenya itu Sudirman-Thamrin akan dipakai buat Marathon, kalau tidak salah Sabtu-Minggu, kita akan sesuaikan (menutup jalan khusus untuk maraton),” pungkasnya.