Cak Imin Doakan Korban Banjir Sentani Tabah Hadapi Musibah

1002
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Banjir Bandang yang melanda wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu malam, 16 Maret 2019 lalu menyisakan duka bagi banyak kalangan. Salah satunya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Dalam laman twitternya, Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin ini memberikan semangat kepada para korban yang tertimpa musibah. Ia mengucapkan ungkapan duka cita yang mendalam, dan berdoa agar para korban diberikan kesabaran yang lapang.

“Kita merasa sedih dan duka mendalam atas bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua. Semoga semua diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Cak Imin, Minggu (17/3).

Diketahui, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan selain mengakibatkan korban meninggal dan luka, Banjir Bandang di Sentani juga merusak bangunan dan sarana publik lainnya seperti jalan raya termasuk pemukiman masyarakat.

“Dampak kerusakan diperkirakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh Tim SAR gabungan,” katanya melalui pernyataan tertulis, Minggu (17/3/2019).