Bumi Tadulako Kembali ‘dilahap Si Jago Merah’

MONITOR, Palu – Si jago merah kembali melahap habis Pasar Induk Tradisional Masomba di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu malam sekitar pukul 19.10 WITA.

Terpantau di lokasi kebakaran, api belum berhasil dijinakan petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Sejumlah kendaraan tangki air pun dikerahkan Pemkot Palu, namun kobaran si jago merah terlampau ganas melahap pasar dan seisinya.

Penyebab kebakaran pasar yang terletak di Kecamatan Palu Selatan (belakang Mall Ramayana Tatura) itu belum diketahui. Namun diperkirakan kerugian mencapai miliran rupiah.

Sebelumnya, pada 8 Agustus 2017 malam, pasar tradisional Masomba juga terbakar dan sekitar 177 pedagang kehilangan tempat dan dagangan mereka.

Pemkot Palu menyebutkan sebanyak 300-an lapak yang ada di pusat perbelanjaan kedua terbesar di Palu, Ibu KOta Provinsi Sulteng itu ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi kali ini belum dapat diketahui jumlah lapak maupun kerugian yang dialami pemerintah kota maupun masyarakat (pedagang).

Ant