[Breaking News] KMP Lestari Maju Kandas di Perairan Selayar

KMP Lestari Maju Mengalami Kecelakaan di Perairan Selayar.

MONITOR, Selayar – Musibah kembali terjadi di rute pelayaran kapal penumpang nasional, yaitu Kapal Motor Penumpang (KMP) Lestari Maju yang melayani rute pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan mengalami oleng dan karam di atas karang, hari ini, Selasa (3/7).

Terkait insiden itu, berdasarkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa kronologis yang terjadi pada pukul 10.00 WITA KMP Lestari maju berangkat dari pelabuhan Bira Kab. Bukukumba menuju Pelabuhan Pamatata Kab. Selayar. Namun, pada pukul 13.40 WITA kapal tersebut kemasukan air pada bagian lambung kiri kapal sehingga kapal oleng di tengah laut.

Hingga saat ini, upaya evakuasi masih berlangsung Basarnas Kab. Bulukamba dan BPBD sedang menuju ke lokasi kejadian. Tampak para penumpang telah mengenakan pelampung dan kapal sedang merapat ke pantai Pabbadilan desa bungayya kec. Bontomatene kab Kep. Selayar.

Sampai turunnya berita ini belum ada laporan lanjut terkait pihak otoritas pelabuhan dan pihak pemerintah sehingga belum diketahui penyebab utama tenggelamnya KM lestari Maju.