BPJS Kesehatan Siap Biayai Siswa Penelan Jarum

MONITOR, Jakarta – Kepala Humas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Nopi Hidayat, mengatakan siap membiayai pelayanan kesehatan siswi SMP yang tak sengaja menelan jarum pentul di Sumedang, Jawa Barat.

Hidayat memastikan, siswi bernama Anisa Salim itu telah terdaftar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat. Sehingga biaya pelayanan kesehatannya dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Saat ini, sambung Hidayat, Annisa tengah dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat. Pihak rumah sakit juga telah melakukan penanganan lebuh lanjut bagi pasien.

"Saat ini pasien sudah masuk RS Hasan Sadikin. Pihak rumah sakit sendiri telah melakukan pemeriksaan penunjang untuk rencana toracostomy sebagai bentuk penanganan lebih lanjut," kata Hidayat dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/9),

Hingga saat ini, pasien masih dalam masa perawatan di RS Hasan Sadikin sambil menunggu tindakan operasi yang ditentukan untuk mengangkat jarum pentul yang tersangkut di tenggorokannya