Bom Bunuh Diri Kembali Mengguncang Pakistan, 18 Nyawa Melayang

MONITOR, Pakistan – Pakistan kembali diteror bom bunuh diri. Pada hari Kamis (5/10) waktu setempat, seseorang meledakkan diri di sebuah rumah ibadah di Pakistan barat daya. Aksi biadab itu menyebabkan sedikitnya 18 orang tewas dan melukai lebih dari 30 lainnya.

Keterangan itu disampaikan Pejabat pemerintah daerah, Ahmed Aziz Tarrar. Begitupun salah pejabat kesehatan distrik Rukhsani Magsi menyatakan, pihaknya sudah menerima dan meawat para korban tewas dan luka akibat ledakan tersebut

"Kami telah menerima 18 jenazah di rumah sakit daerah dan banyak orang yang terluka. Beberapa di antara mereka yang cedera sedang dipindahkan ke fasilitas medis lainnya," kata pejabat kesehatan distrik, Rukhsani Magsi, seperti diwartakan Reuters.

Sementara itu, aparat kepolisian setempat dengan sigap menangkap si pengebom di pintu masuk masjid Sufi itu. Aksi heroik polisi pun menuai apresiasi dari Menteri Dalam Negeri Pakistan Baluchistan Sarfraz Bugti.

Perlu diketahui, kelompok-kelompok Muslim minoritas di provinsi itu kerap menerima serangan oleh kelompok garis keras, termasuk ISIS, yang menyatakan bertanggung jawab atas sejumlah serangan.

Bahkan, melalui kantor berita yang dikendalikannya, Amaq, ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.