BMKG Prediksi Jabodetabek Diguyur Hujan Seharian

MONITOR, Jakarta – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika memprediksi bahwa hari ini, Selasa (24/4), hujan akan mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Melalui laman resminya, BMKG juga menerbitkan peringatan dini akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan di siang menjelang sore.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel antara menjelang siang hingga sore hari,” demikian bunyi peringatan BMKG.

Sementara itu, pagi ini seluruh wilayah di Jakarta, Tangerang akan diguyur hujan dengan intensitas rendah. Wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor akan diselimuti awan. Siang hari, seluruh wilayah di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Bogor akan diguyur hujan deras.

Sedangkan untuk wilayah Tangerang akan diselimuti awan. Malam hari, hujan akan mengguyur wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor. Wilayah lain di Jakarta dan Tangerang akan diselimuti awan. Rabu dini hari seluruh wilayah di Jakarta dan Tangerang akan diselimuti awan. Wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor akan diguyur hujan dengan intensitas rendah.

Suhu diperkirakan pun berkisar 24 sampai 31 derajat celcius dengan kelembapan sekitar 85 sampai 100 persen. Mengantisipasi cuaca seperti ini dianjurkan masyarakat menyediakan payung ataupun mantel hujan saat bepergian ke luar rumah dan berhati-hati dengan jalan yang berlubang dan licin.