Jumat, 26 April, 2024

BMI DKI Berharap Santri Bisa Menjaga Keutuhan NKRI

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Bidang Agama dan Kepercayaan Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi DKI Jakarta, Fadli Harahab menyampaikan dukungan kepada seluruh santri yang akan merayakan Hari Santri Nasional 2017.

"Kami sangat sadar bahwa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran santri yang ada didalamnya, karenanya kami menyampaikan dukungan dan selamat merayakan bagi seluruh santri yang ada di Indonesia," ujar Ustadz Fadli kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (21/10).

Fadli pun berharap pada era saat ini santri terus menjaga dan mengawal keutuhan NKRI, Pancasila dan Bhenika Tunggal Ika. Sebab peran para santri begitu penting untuk menjaga itu semua.

"Jangan sampai ada yang ingin mengganti apa yang telah disepakati oleh kiai-kiai dan pejuang-pejuang yang telah berdarah-darah membuat Indonesia merdeka," tegasnya.

- Advertisement -

Tak hanya itu, diharapkan santri terus berperan aktif di tengah masyarakat untuk terus menyebarkan Islam toleran dan menghargai kemajemukan sehingga terwujud Islam yang rahmatallilalamin.

"Santri harus bisa menjadi pewaris nabi dalam mewujudkan amanatnya, apa itu? manjadi sumber kesejukan dalam masyarakat, bukan mencemaskan masyarakat," jelas Ustadz Fadli.

Seperti diketahui, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Presiden Jokowi resmi menetapkan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER