Jumat, 29 Maret, 2024

Bertemu Prabowo, Ratna Sarumpaet Ceritakan Kronologis Penganiayaan Dirinya

MONITOR, Jakarta – Ratna Sarumpaet, aktivis yang juga salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang dianiaya orang tidak dikenal pada 21 September lalu kondisnya mulai membaik.

Bahkan, Ratna melaporkan kejadian nahas yang menimpanya tersebut ke calon Presiden Prabowo Subianto. “Sore ini setelah agak pulih ia melaporkan ke Pak Prabowo kejadian yang menimpanya. Pak Prabowo didampingi Pak Amien Rais dan Fadlizon,” kata Wakil Ketua Tim BPN Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, Selasa 2 Oktober 2018.

Nanik menceritakan, Ratna dihajar tiga orang di sekitar Bandara Husein Saatranegara, Bandung, Jawa Barat. Malam itu seusai acara konferensi dengan peserta beberapa negara asing di sebuah Hotel, Ratna naik taksi dengan peserta dari Sri Lanka dan Malaysia.

“Mbak Ratna sebetulnya agak curiga saat tiba-tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian. Nah saat dua temannya yang dari luar negeri turun dan berjalan menuju Bandara, Mbak Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap, dan dihajar habis oleh tiga orang, dan diinjak perutnya,” ungkapnya.

- Advertisement -

Setelah dipukuli, Ratna dilempar ke pinggir jalan sehingga bagian samping kepalanya robek. Menurut pengakuan Ratna, kejadiannya sangat cepat sehingga sulit mengingat bagaimana urutan kejadiannya.

“Mbak Ratna masih sedikit sadar saat dia kemudian dibopong sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi. Oleh sopir taksi, mbak Ratna diturunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi,” ujarnya.

Dengan sisa-sisa tenaga, sambung Nanik, Ratna mencari kendaraan menuju rumah sakit di Cimahi serta menelepon temannya seorang dokter bedah dan langsung ditangani.

“Mbak Ratna malam itu juga langsung balik ke Jakarta dan dalam situasi trauma habis, dia harus berdiam diri selama 10 hari. Barulah hari Minggu lalu dia memanggil Fadli Zon ke rumahnya, dan baru semalam Fadlizon melaporkan ke Pak Prabowo, dan hari ini di suatu tempat menemui Pak Prabowo,” kata Nanik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER