Rabu, 24 April, 2024

Berkunjung ke Ragunan, Jokowi Senang Monyet-monyet Ceria Semua

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi libur Lebaran di Jakarta hari ini, Kamis (29/6) dengan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Jokowi mengajak seluruh anggota keluarganya ke tempat rekreasi masyarakat tersebut.

Salah satu hal yang dilakukan Jokowi di Kebun Binatang Ragunan adalah memberi makanan tambahan kepada seekor gorila bernama Kumbo di Pusat Primata Schmutzer, yang didatangkan dari Inggris.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui senang karena hewan primata, termasuk monyet-monyet yang ada di Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, tampil ceria semua.

"Cerah ceria semuanya," kata Presiden saat mengakhiri kunjungannya di Pusat Primata Schmutzer, Jakarta, Kamis (29/6).

- Advertisement -

"Ini kan tempat hiburan yang paling murah. Murah meriah. Kita lihat semuanya bisa masuk ke sini. Masuk kan hanya berapa? Rp4.000 atau Rp3.000. Murah sekali, dan kita bisa lihat monyet, gorila, buaya, he he he," tambahnya.

Untuk diketahui, Kunjungan ke Pusat Primata Schmutzer itu adalah kunjunganya yang pertama sebagai Presiden RI, sebelumnya Jokowi sudah dua kali mengunjungi tempat tersebut saat menjabat sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

"Sama saja dulu dan sekarang. Saya lihat sehat-sehat," kata Presiden.

Kebun Binatang Ragunan, menurut Presiden Jokowi, selain murah juga dapat memberikan edukasi kepada pengunjung, khususnya anak-anak.

"Ada sisi edukasinya, mengenalkan kepada anak-anak, oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung. Ya kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada," ungkap Presiden.

Kedatangan Presiden dan keluarga juga mengundang perhatian ribuan pengunjung Kebun Binatang Ragunan yang datang untuk mengisi libur Lebaran 2017 atau Idul Fitri 1438 Hijriyah. (Ant)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER