Bawa Nama DKI, Anies Ingatkan Pengelola PRJ Berhati-hati

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengamati kondisi PRJ yang terbakar (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Insiden kebakaran yang menimpa Gedung JIExpo kemayoran, Selasa, (6/5) kemarin, menuai perhatian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di Jakarta ini pun mengingatkan agar pengelola gedung untuk berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang kembali.

“Ada sebagian orang yang mengganggap kalau perhepatan PRJ itu hajatan Pemprov DKI. Tapi sebenarnya itu semua swasta. Karena ada yang masih mengganggap hajatan PRJ itu punya Pemprov DKI, makanya kami himbau pengelola untuk berhati-hati,” kata Anies, di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (6/6).

Menurut Anies, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh kepolisian untuk mencari tahu asal mula percikan api. Dia berharap, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Alhamdulilah sudah ditangani semalam sekarang lagi di investigasi apa yang sebenarnya yang menjadi sebabnya sehingga tidak terulang kembali,” ucap Anies.

Dia pun menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Kepolisian. “Hasil investigasi kita percayakan kepada aparat kepolisian,” tandas dia.

Insiden kebarakan melanda lantai 7 Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018) sore. Api padam, setelah 20 unit kendaraan dikerahkan ke lokasi. Sebanyak empat orang sempat terjebak dilantai atas namun berhasil diselamatkan.