Bamus Betawi Acungi Jempol untuk Anies

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zainuddin (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zainuddin angkat jempol dengan keputusan Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang sudah memberi kepercayaan kepada empat orang warga Betawi untuk menempati posisi strategis di pemerintahan provinsi DKI Jakarta dengan jabatan walikota.

“Saya sebagai Ketua Bamus Betawi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Anies yang telah mempercayakan empat orang putra betawi menjadi Walikota. Yaitu walikota Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat,” ungkap Bang Oding, panggilan akrab Zainnudin kepada MONITOR.

Menurut Oding, kepercayaan besar ini baru pertama kalinya diberikan oleh Gubernur DKI kepada kaum Betawi.

“Oleh karenanya atas nama masyarakat Betawi saya menyampaikan terimakasih dan rasa hormat kepada Pak Anies yang telah memberikan kepercayaan luar biasa kepada empat putra betawi sebagai walikota,” tukasnya.

Onding pun memita Bang Rustam, Bang Marulloh, Bang Bayu dan Bang Anwar agar menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Jangan kecewakan kepercayaan ini dan bangunlah Jakarta bersama Gubernur menjadi kota yang maju, manusiawi dan berbudaya,” pungkas Oding.

Sementara itu, seperti diketahui, ada yang berbeda dari pelantikan walikota baru yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Ini tidak lain adanya empat orang warga Betawi yang di percaya Anies untuk memegang posisi sebagai walikota dan bupati.

Mereka adalah, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendy, Walikota Jakarta Selatan Marullah Malati, Walikota Jakarta Timur M Anwar, dan Bupati Kepulauan Seribu Husaib Murad. Hanya Walikota Jakarta Utara yang bukan orang Betawi yakni Syamsudin Lologau.

Pelantikan ke lima walikota dan bupati ini dilakukan Kamis (5/7), di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.