Asyik Hiking, Wisatawan di Australia Tewas di Sambar Petir

MONITOR, Australia – Petir memakan korban lagi seorang wisatawan yang sedang jalan-jalan melancong di Australia. 

Seorang pria berusia 35 tahun tewas setelah terkena sambaran petir ketika sedang berjalan kaki di daerah yang populer dikunjungi turis Kings Canyon di negara bagian Nortern Territory.

Pria tersebut sedang melakukan hiking di Rim Walk di Kings Canyon, sekitar 300 km sebelah barat Alice Springs, bersama empat anggota keluarganya ketika terkena petir, Selasa (2/1/).

"Memang ada dua badai di kawasan tersebut, dan juga ada banjir bandang, dan juga petir." kata petugas polisi di NT Acting Territory Duty Superintendent Vicki Koum sepeti di kutip. MONITOT dari BBC, Rabu (3/1).

"Seorang pria berusia 35 tahun kemudian terkena sambaran petir, dan dia jatuh ke tanah. Tentu saja ketika itu ada petugas taman dan beberapa orang lain membantu namun dia kemudian meninggal."

Polisi mengatakan sedang menyelidiki kasus ini namun belum memastikan bahwa kematiannya disebabkan karena sambaran petir.

"Saya kira otopsi akan dilakukan untuk memastikan apakah kematiannya betul-betul disebabkan karena serangan petir." kata Koum.

"Ini tragedi yang menyedihkan. Serangan petir, kematian karena alam." Demikian imbuh Koum.