Arus Balik Libur Paskah, Volume Kendaraan di GT Cikarang Utama Naik 20,2 Persen

MONITOR, Jakarta – Puncak arus balik libur Paskah 2018 yang jatuh pada hari Minggu,(1/4) kemarin membuat sejumlah ruas jalan tol mengalami peningkatan volume kendaraan. Tak terkecuali di Gerbang Tol Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso menerangkan, berdasarkan hasil pemantauan di GT Cikarang Utama, tercatat sebanyak 90.376 kendaraan melitas di GT menuju Jakarta.

“Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar 20,2 % dari volume lalin normal, yakni sekitar 75.210 kendaraan,” terang Heru, melalui keterangan tertulis, Senin (2/4).

“Sedangkan pada periode yang sama, volume lalin yang keluar dari Jakarta menuju Cikampek melalui GT Cikarang Utama terpantau sebanyak 59.559 kendaraan, mengalami peningkatan sebesar 4,7% dari lalin normal, yakni sejumlah 56.858 kendaraan,” sambungnya.

Guna mengantisipasi meningkatnya volume arus lalin pada puncak arus balik tersebut, lanjut Heru, Pihaknya atas diskresi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari Km 50 hingga Km 35+600 arah Jakarta, terhitung dari pukul 18.15 WIB, dan dihentikan pada pukul 22.10 WIB setelah volume lalin di Ruas Jakarta-Cikampek cukup terurai.

Advertisementdiskusi publik wagub dki