Anies Tak Hadir Deklarasi Prabowo Presiden, Gerindra DKI Kecewa

MONITOR, Jakarta – Acara puncak "Deklarasi Prabowo Presiden" pada peringatan HUT satu dekade Partai Gerindra di Lapangan Sepak Bola Arcici, Cepaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3) diwarnai rasa kecewa pengurus DPD Partai Gerindra Jakarta. Ini terjadi karena orang nomor satu di Jakarta Anies Baawedan yang dijadwalkan hadir tak kunjung terlihat hingga acara usai.

Kekecewaan pun semangkin memuncak, ketika Wakil Gubernur (Wagub) Sandiaga Uno datang setelah acara bubar.

"Dari laporan yang masuk ke saya, ada kegiatan Pak Anies yang tidak bisa beliau tinggalkan, sehingga tak bisa hadir di acara ini"kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra Jakarta, Syarif, kepada MONITOR, Minggu (11/3).

Syarif juga mengatakan, kalau kedatangan, Wagub Sandiga Uno, datang terlambat karena Sandi panggilan Sandiaga Uno karena harus bertemu dengan masyarakat.

"Ya kecewa, tapi gimana lagi, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan Pak Anies mau diapakan lagi," kata Syarif.

Diakui Syarif, pengurus Partai Gerindra Jakarta sebenarnya sangat mengharapkan sekali kehadiran Anies dalam acara Puncak HUT ke 10 Partai Gerindra tersebut. 

Apalagi acara puncak HUT Partai Gerindra di sesipi pembacaan deklarasi desakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Sekedar diketahui pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno duduk sebagai Gubernur dan  Wakil Gubernur Jakarta  dengan dukungan dari Partai Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta lalu.