Anies Sumringah, Realisasi Pajak Melampaui Target

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah berbangga hati. Pasalnya, realisasi penerimaan pajak dan retribusi daerah untuk tahun anggaran 2017 diketahui telah melampaui target pencapaian. Hal ini pun diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan.

Anies menyatakan, target penerimaan di tahun 2017 sebesar Rp 35,36 triliun, namun ternyata mampu menembus Rp 36,1 triliun.

"Alhamdulillah bukan hanya mencapai target, tetapi melampaui target pendapatan pajak daerah. Target penerimaan pada tahun 2017 sebesar Rp 35,36 triliun dan tercapai Rp 36,1 triliun. Itu berarti Pemprov DKI telah melampaui target sebesar 103 persen," ujar Anies seraya mengucapkan syukur.

Lebih jauh ada hal yang membuat Anies bersuka cita. Ia menyebutkan, trennya tahun ini meningkat 8 persen, bahkan sangat signifikan.

Pria asal Kuningan Jawa Barat ini mengatakan, keberhasilan yang dicapai tak lepas dari peran para pegawai BPRD. 

"Target pajak ini tak lepas dari peran pegawai BPRD, sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman BPRD dalam mengumpulkan pajak dan retribusi daerah," tutur Anies.

Tak puas sampai disini, mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta ini menginginkan target di tahun depan lebih meningkat.

"Insya Allah BPRD menjadi garda terdepan membiayai program-program yang lebih baik lagi di Jakarta," harapnya.