Urai Kemiskinan, Anies Ngaku Siapkan Banyak Lapangan Kerja

Kemiskinan adalah tugas utama yang harus diselesaikan.

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mengaku tengah berusaha keras untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga ibukota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, kemiskinan adalah permasalahan terbesar yang hingga kini selalu dikeluhkan para masyarakat Jakarta.

“Tanggungjawab yang kami tuntaskan adalah membereskan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan. Membereskannya tidak boleh hanya memberikan bantuan saja, atau dikasih ikannya, itu tidak akan menyelesaikan masalah,” ujar Anies saat menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta di Hotel Balairung Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Salah satu bentuk konkrit yang dilakukan Pemprov DKI, melalui program OK OCE. Anies berharap, masyarakat Jakarta bisa memanfaatkan program tersebut agar ketrampilan mereka lebih terasah dan produktif.

“Jadi OK OCE ini dibuat seperti kolamnya. Masalahnya adalah, kita ini mau mancing dimana kalau kolamnya sudah dikapling-kapling,” cetus Anies disambut tepuk tangan gemuruh dari ibu-ibu Aisyiyah.

Jika dianalogikan, kata Anies, Pemprov DKI harus mampu menyiapkan kail, benih ikan serta kolam pancingan. Ketiga komponen ini bertujuan untuk menunjang kegiatan pemberdayaan masyarakat, utamanya kaum perempuan.

“Kami berharap program Aisyiyah yang sudah dipaparkan tadi bisa menjangkau kaum perempuan di Jakarta,” tukas Anies penuh harap.