Anies – Sandi Dituding Tak Serius Sambut Asian Games

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dalam acara halal bihalal Fraksi PDIP (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Namun sayangnya, Jakarta yang dijadikan lokasi ajang pertandingan olahraga akbar itu justru terlihat semakin semrawut. Hal demikian diungkapkan Ketua DPRD Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Pras, demikian sapaannya, pun menuding Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya tak serius dalam menyambut pesta olahraga Asian Games yang digelar Agustus mendatang.

“Apa yang saya bilang ini bukan omong kosong. Tapi saya lihat langsung ke lapangan Gelora Bung Karno (GBK), dimana PKL masih memenuhi jalan trotoar disana. Padahal GBK adalah tempat berlangsungnya perhelatan Asian Games,” ungkap Pras dalam acara halal bihalal Fraksi PDIP dan Konpres di Gedung DPRD Jakarta, Senin (16/7).

Tidak hanya soal PKL di sekitar GBK, Pras juga mempermasalahkan PKL yang berada di kawasan Tanah Abang yang sampai sekarang masih semrawut dan belum tertata rapi.

“Seharusnya, penataan PKL tanah abang harus dirapikan juga. Sebab saya yakin, para wisatawan asing peserta Asian Games berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Kalau keberadaan Pasar Tanah Abang tak ditata rapi dampaknya akan sangat buruk,”tegasnya.

Pras pun menyinggung soal sosialisasi Asian Games yang dirasanya sangat kurang. Dimana masyarakat Jakarta kurang merasakan rohnya Asian Games.

“Ini kalau penyelenggaraan Asian Games gagal yang jelek dimata internasional bukan hanya negara kita. Tapi bangsa kita. Ini yang harus dipikirkan oleh Anies Sandi,” pungkasnya.