Anies Pastikan Pelayanan Publik Berjalan selama Cuti Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Puskesmas kecamatan Pasar Minggu (dok: Anies)

MONITOR, Jakarta – Warga ibukota tengah menikmati cuti bersama yang durasinya lumayan panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat tak usah khawatir dengan akses pelayanan publik selama libur lebaran nanti.

Pasalnya, Anies tetap memerintahkan anak buahnya untuk tetap membuka layanan publik sebagaimana biasanya. Hal ini dilakukan agar kebutuhan masyarakat tetap tercukupi di saat cuti panjang.

Sebagaimana pelayanan kesehatan di sebuah puskesmas kecamatan Pasar Minggu. Anies memastikan pelayanan kesehatan tidak meliburkan jasa selama cuti bersama.

“Pemprov DKI Jakarta memastikan kantor pelayanan penting seperti puskesmas dan unit lainnya tetap buka pada saat cuti bersama. Teman-teman yang bertugas di puskesmas kecamatan Pasar Minggu rela bergiliran menunda cutinya, menjalankan tanggung jawabnya untuk memastikan warga tetap terlayani,” tutur Anies, melalui laman instagramnya, Rabu (12/6) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Puskesmas kecamatan Pasar Minggu (dok: Anies)

Anies yang kebetulan meninjau lokasi pun tampak bercakap-cakap dengan para pengunjung puskesmas dan tenaga medisnya. Ia pun mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov yang bertugas selama tanggal merah.

“Saudara-saudara menjadi bagian dari catatan yang membanggakan, bahwa kita mengenakan seragam ini bekerja atas nama negara, memastikan bahwa semua warga yang berlebaran di ibu kota tetap menikmati pelayanan publik dengan baik,” imbuh mantan Mendikbud RI ini.