Anies Obral Janji di Acara HUT ke-491 Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam puncak HUT ke-481 Jakarta (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama dirinya memimpin Jakarta, dirinya akan terus berupaya untuk bisa membahagiakan warga Jakarta. Hal tersebut dikatakan Anies saat memberikan sambutan diacara puncak HUT Jakarta yang ke 491 di silang Monas, Jumat (22/6).

Sejumlah pejabat DKI tampak terlihat hadir, diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Saefulloh, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Anies menyebut jika tema HUT DKI Jakarta kali ini ialah adil, maju dan bahagia. Karena itu, orang nomor satu di lingkup DKI Jakarta tersebut berjanji jika pemerintahan di bawah komandonya akan mewujudkan keadilan, kemakmuran, dan membahagiakan warga Jakarta.

“Maju Kotanya dan Bahagia Warganya harus bisa saya wujudkan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semya pihak yang telah membantu mewujudkan kamtibmas untuk kita Jakarta yang kita cintai bersama,” ujar Anies.

Diceritakan Anies, selama 491 tahun Jakarta berdiri, tersirat sejarah yang cukup panjang. Selain itu, banyak pula pemimpin yang silih berganti memimpin Jakarta, sampai giliran dirinya memimpin. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik kepada warganya dan jajaranya.

“Kini tugas saya membantu mengangkat mereka yang terhambat mengangkat dirinya sendiri. Dan membela mereka yang tak mampu membela dirinya sendiri,” ujarnya

Anies pung menyinggung soal Jakarta yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk itu, Jakarta terus berbenah.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mendukung dan membantu demi kelancaran jalannya perhelatan Asian Games.

“Saat ini kota Jakarta terus berbenah, termasuk mengelar olahraga kelas dunia. Asian Games dan Asian Para Games. Saya ajak semua warga Jakarta dukung penuh, event olahraga internasional agar berhasil, meriah dan sukses. Karena keberhasilan dan kesuksesan bukan hanya mengangkat nama ibu kota, tapi nama Indonesia di hadapan dunia,” pungkasnya.