Anies Mulai Bentuk Gerbong Baru

MONITOR, Jakarta – Sejak dilantik 16 Oktober 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai melakukan restrukturisasi pejabat dilingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ya, Anies mulai membentuk gerbong barunya untuk membatu kinerjanya sebagai orang nomor satu di Jakarta

Sedikitnya ada delapan pejabat teras yang dilantik Anies, Rabu (10/1). Menurut Anies, pelantikan pejabat yang dia lakukan mengacu pada keputusan gubernur Nomor 46/2018 (KEP) 10 Januari 2018.

Delapan pejabat yang dilantik Anies yakni Artal Reswan sebagai Asisten Pemerintahan Setda, menggantikan Bambang Sugiyono yang acara bersamaan dilantik menjadi  Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman.

Syamsudin Lologao diangkat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah menggantikan Agus Suradika. Adapun Agus Suradika kini menjabat Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya.

Kepala Biro Administrasi Setda kini dijabat oleh Rustam Effendi. Faisal Syafruddin dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah. Herry Supardan dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah.

Kemudian, Sekretaris Kota Pemerintah Administasi Kota Jakarta Timur kini dijabat oleh Usmayadi. Kedelapan pejabat ini dilantik pukul 14.45 dengan membacakan sumpah jabatan dan menandatangani pakta integritas.

"Saya Gubernur Prov DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Anies.

Sementara itu Bambang Sugiyono, mengatakan, restrukturisasi dilingkungan birokrasi  adalah hal biasa. Bagi pelantikan jabatan ini hal biasa. Dan saya siap untuk menjalankan amanah ditempat baru yang saya jabat," ujar Bambang.