Anies Minta Anak Buahnya Sering Ketemu Warga

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memperbanyak intensitas berkunjung ke lapangan. Hal itu selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, Anies meyakini cara tersebut juga akan mengasah nurani pejabat DKI.

"Saya selalu berulang-ulang mengingatkan kepada seluruh pegawai, terutama pejabat yang punya kewenangan mengambil keputusan agar sering turun lapangan bersilaturahmi dengan warga, supaya tahu apa yang terjadi di masyarakat” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (28/2).

Anies beralasan, dengan turun ke lapangan, program yang dijalankan Pemprov DKI akan sejalan dengan aspirasi warga. 

“Karena saya berkeyakinan, setiap masyarakat itu mempunyai persoalan yang berbeda-beda. Nah yang seperti ini harus bisa tertampung semuanya. Perlu dicatat pula pembangunan yang efektif dan bermanfaat bagi banyak orang pasti yang berdasarkan aspirasi," ujar Anies.

Selain sering berkunjung ke lapangan, Anies juga meminta para pejabat mengundang warga ke kantor, tentunya guna membahas berbagai masalah yang tengah berkembang. 

“Intinya pejabat harus benar-benar dekat dengan warganya. Pejabat harus bisa membaur di tengah masyarakat, bukan sebagai formalitas, tapi menjadi perilaku sehari-hari tanpa dibuat-buat,”tegas Anies.