Jumat, 19 April, 2024

Anies Mengaku Bangga Tarian Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku bangga dan bersyukur menjadi bagian sejarah dalam  pemecahan rekor dunia dalam senam Poco-Poco yang diselenggarakan pagi ini di Monumen Nasional (Monas).

Bahkan, menurut orang nomor satu di Jakarta tersebut, semangat yang ditunjukkan dalam pemecahan rekor ini sekaligus sebagai tanda kesiapan Indonesia menyambut perhelatan Asian Games.

“Hari ini kita menyaksikan tarian Poco-poco hanya berlangsung cuma 10 menit tapi proses menjadi 10 menit itu proses yang panjang. Sering kali kita hanya melihat ujungnya saja, ya ujungnya yang dilihatkan ke dunia dan ujungnya yang direkam tapi kerja panjanganya luar biasa tidak. Untuk itu saya merasa bangga dan bersyukur,” ucap Anies, Minggu (5/8).

Dalam pemecahan rekor dunia ini, sejumlah pejabat negara turut andil di antaranya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

- Advertisement -

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga terlihat dalam acara ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER