Anies: Kinerja Pemerintah Bisa Dinilai Dari Kehidupan Warganya

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan bahwa
Kinerja Pemerintah bisa dinilai dari kehidupan warganya. Apabila warga mengeluhkan kehidupan mereka di Jakarta, maka kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak beres.

Penyataan tersebut sontak menjadi perhatian banyak kalangan pada saat Anies memberikan sambutan di acara perayaan waisak di Wihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/5), kemarin.

Orang nomor satu di Jakarta ini juga menegaskan, kalau ada warga yang mengeluh hidup di Jakarta maka dirinya sebagai Gubernur Jakarta tidak beres dalam bekerja.

Disebutkan Anies, sebagai Gubernur Jakarta dirinya tak ingin warga Jakarta hidup susah. Oleh karena itu, selama dirinya memimpin Jakarta ia akan terus berupaya mencari jalan membahagiakan warga Jakarta.

“Jadi saya ingin slogan saya saat Pilkada 2017 lalu terbukti, yaitu ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya” itu harus nyata,” tegas Anies.

Diakui Anies, hal tersebut tidak semudah membalikan tangan. Namun, dirinya tetap mensyukuri bahwa banyak sekali warga Jakarta yang berada pada taraf kehidupan sejahtera, meskipun yang belum sejahtera pun masih banyak.

“Tapi paling tidak, ayo kita sama-sama berusaha untuk merubah hidup kita ke arah sejahtera,” pungkasnya Anies.