Anies Ketagihan Gelar Shalat Tarawih Akbar Sesi Kedua di Istiqlal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan shalat tarawih bersama warga di masjid Istiqlal (dok: Anies Baswedan)

MONITOR, Jakarta – Kegiatan shalat Tarawih Akbar yang diadakan Pemprov DKI Jakarta di masjid Istiqlal pada Sabtu (26/5) lalu berlangsung lancar. Sekitar 60 ribu warga ibukota berbondong-bondong dan antusias melakukan Tarawih Akbar bersama sang Gubernur, Anies Baswedan.

Anies sendiri mengaku terkagum dengan antusias jamaah yang berasal dari berbagai kampung di Jakarta. Mantan Mendikbud RI ini mengatakan, momen Tarawih Akbar ini akan kembali digelar pada Sabtu di pekan berikutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan shalat tarawih bersama warga di masjid Istiqlal (dok: Anies Baswedan)

“Insya Allah tahun-tahun berikutnya juga akan diselenggarakan Tarawih Akbar secara regular di hari Sabtu Kedua di bulan Ramadhan,” tutur Anies.

Anies melihat, momentum Tarawih Akbar ini berfungsi untuk memperkuat persaudaraan warga Jakarta, sekaligus forum silaturahmi baik bagi para ulama maupun masyarakat umum.

“Insya Allah ini menjadi salah satu contoh merawat kebersamaan, persatuan dan menjadi cerminan umat di Jakarta yang saling menghormati, saling menghargai,” kata Anies.

Sekitar 60 ribu warga ibukota berbondong-bondong shalat tarawih di masjid Istiqlal (dok: Anies Baswedan)

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Istiqlal ini dibagi dalam dua gelombang. Sebagian menunaikan salat tarawih 8 rakaat 3 rakaat witir dan sebagian lain 20 dan 3 rakaat witir. Imamnya pun ada dua yang bergantian. Pengaturannya amat baik sehingga semua terakomodasi.