Anies Doakan Kontingen Tuna Grahita Menang di Turnamen Olahraga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas kontingen Tuna Grahita di Balaikota DKI (IG)

MONITOR, Jakarta – Perbedaaan kemampuan fisik bukanlah sebuah hambatan untuk dapat meraih prestasi dan berkarya. Begitulah pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas kontingen Tuna Grahita DKI yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-8 Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau dan Gothia Cup Swedia.

Anies optimis kontingen yang dikirim Pemprov DKI akan siap menjadi juara di dua turnamen tersebut.

“68 atlet SOIna DKI Jakarta yang akan bertanding di 12 cabang olahraga pada PORNAS ke-8 SOIna jaga terus stamina dan Insya Allah siap untuk menjadi juara,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (12/7) kemarin.

Gubernur Anies Baswedan melepas kontingen Tuna Grahita di Balaikota DKI (IG)

“Dan kepada Kontingen Sepakbola Difabel Provinsi DKI Jakarta semoga dapat kembali mempertahankan gelar Juara pada Turnamen Gothia Cup 2018,” tambahnya lagi.

Mantan Mendikbud RI ini mengakui, para peserta yang dilepasnya merupakan atlet-atlet terbaik SOIna DKI Jakarta. Setelah berlatih keras sepanjang tahun, ia berpesan agar para atlet memberikan hasil yang terbaik bagi warga DKI Jakarta.

Diketahui, pemrov DKI Jakarta mengirimkan kontingen Tuna Grahita Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-8 Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau pada 19-23 Juli 2018, sementara kontingen Tuna Grahita lainnya akan bertanding di Gothia Cup Swedia pada 15 – 20 Juli 2018.