Anies Berencana Ubah Warna Kampung di DKI

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah berencana untuk mengubah kampung-kampung di Jakarta menjadi berwarna, yakni dengan melakukan pengecatan dengan warna-warna unik.

Rencananya tersebut ia ungkapkan saat Anies membuka kegiatan pembuatan mural di tiang-tiang Jalan Layang non-Tol Antasari, dimana ia mengungkapkan nantinya kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di jalan raya saja, melainkan juga di kampung.

"Bulan depan, kampung-kampung di Ibukota kita cat seperti ini, hari ini," ujar Anies di JLNT Antasari, Sabtu (10/3).

Terkait rencana tersebut, Anies juga mengaku telah melakukan perbincangan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Alhamdulillah rencana 'beautifikasi' kampung Jakarta ini nantinya disuport juga oleh BUMN," tuturnya.

Selain dilakukan pelukis profesional, kata Anies, nantinya pengecatan kampung juga dilakukan oleh masyarakat setempat yang pandai melakukan hal tersebut.

"Saat ini, Biro Pemerintahan DKI Jakarta masih mengidentifikasi kampung mana saja yang akan dilukis. Awal pekan depan kita mulai semuanya ya," pungkas Anies.

Seperti diketahui, pada Sabtu kemarin Anies membuka kegiatan pembuatan mural di tiang-tiang JLNT Antasari. Terdapat 63 tiang yang akan dilukis oleh perwakilan dari 63 SMA dan SMK di Jakarta.

Lebih dari 1.000 liter cat digunakan dalam acara pengecatan tiang jalan layang tersebut.