Anies Beda Pendapat dengan Sandi soal Libur Sekolah saat Asian Games

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata tak satu suara dengan Wakilnya Sandiga Uno soal libur sekolah saat perhelatan Asian Games berlangsung. 

Menurut Anies, Pemprov DKI belum memastikan apakah siswa di Jakarta diliburkan atau tidak saat Asian Games. "Libur apa? Saya belum mengeluarkan kebijakan apapun terkait perhelatan Asian Games apalagi ini soal libur sekolah,"ujar Anies di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Pernyataan Anies ini jelas bertentangan dengan wakilnya Sandiaga Uno yang lebih dulu membuat pernyataan kalau Pemprov DKI memastikan meliburkan siswa selama  sembilan hari mulau dari 18 Agustua samoai 2 Semptember.

Namun selama libur tersebut siswa tetap mendapat tugas belajar dirumah.

Sandi mengatakan kebijakan libur tersebut diterapkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jakarta. Libur yang diberikan selama Asian Games 2018, nantinya akan mengurangi libur semester sekolah pada Desember 2018.

Tidak semua tingkat sekolah diliburkan. Siswa tingkat sekolah dasar (SD) tetap akan mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Bagi siswa SMP dan SMA/SMK yang diliburkan akan dikerahkan untuk menyemarakkan Asian Games.  Para sisiwa akan didatangkan ke venue-venue pertandingan.